Jumat, 14 September 2012

mahasiswa bersuara (esay)


                 Sudahkah Indonesia MERDEKA.......................?
Assalammualaikum wr.wb
Saya sebagai mahasiswa sangat miris ketika mendengar apakah negara kita sudah merdeka...? jauh dalam benak saya. Saya ingin memberi “surat kecil untuk presiden” supaya presiden kita tau apa masalah yang ada di negara kita..!!  Kita sudah memerdekakan negara kita tercinta saat di bacakan naskah proklamasi oleh ir.soekarno pada tahun 1945. Lalu apakah benar negara kita benar-benar merdeka......? negara kita belum merdeka bung !! kenapa....?coba kita lihat di sekeliling kita. di Indonesia masih banyak sekali orang-orang miskin,orang-orang yang belum bisa mendapatkan haknya dengan benar, dan orang-orang yang masih mementingkan egonya belaka........

Negara kita belum bisa disebut merdeka... merdeka itu disaat bebas dari para-para KORUPTOR!!! Apa hukum di negara kita masih berlaku untuk para koruptor....? coba kita flashback soal gayus tambunan yang korupsi uang pajak. Apa ada tindakan tegas dari pemerintah kita..? yang ada gayus pelesiran dengan uang rakyat. Lalu buat apa kita membayar uang pajak kalau uangnya di korupsi........?  dan coba kita flashback soal proyek hambalang apakah ada hasilnya....? yang ada proyek itu terkena longsor. itulah imbas dari pekerjaan setiap proyek yang di korupsi..

Negara kita juga belum merdeka dari yang namanya KEMISKINAN dan KEBODOHAN. coba kita lihat ke daerah ibukota jakarta yang katanya daerah yang di idam2kan oleh semua masyarakat indonesia. Banyak sekali orang-orang yang tinggal di tempat yang kumuh yang seharusnya gak layak untuk mereka tempati.. dan di tempat itu banyak sekali anak2 yang gak mendapatkan haknya.. dengan alasan biaya sekolah yang mahal..what..? lalu kemana uang BOS...? bagaimana negara kita mau maju kalau semuanya harus di korupsi!!  lalu dimana peran pemerintah kita.....? apa ini yang disebut negara merdeka.......? jauh dari kata merdeka!!!! Mengapa pemerintah kita tinggal diam saja.? Disinilah seharusnya pemerintah kita bertindak!!

   STOP KORUPSI !!!! DEMI MEMAJUKAN NEGARA KITA!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar