Kamis, 17 Oktober 2013

sejarah dan produk

Sejarah SONY :
Sony didirikan pada 7 Mei 1946 dengan nama Perusahaan Telekomunikasi Tokyo dengan sekitar 20 karyawan. Produk konsumen mereka yang pertama adalah sebuah penanak nasi pada akhir 1940an. Seiring dengan berkembangnya Sony sebagai perusahaan internasional yang besar, ia membeli perusahaan lain yang mempunyai sejarah yang lebih lama termasuk Columbia Records (perusahaan rekaman tertua yang masih ada, didirikan pada tahun 1888).

Standar Sony :

Sony secara sejarah terkenal karena sering memaksakan standar ciptaan mereka sendiri untuk teknologi perekaman dan penyimpanan, yang sering berbeda dari buatan perusahaan lain / dari tren di pasaran . Yang paling terkenal dari semuanya adalah perang format kaset video pada awal 1980-an, ketika Sony memasarkan sistem Betamax mereka untuk perekam kaset video melawan format VHS buatan JVC. Pada akhirnya, VHS mendapatkan tempat di pasaran luas dan menjadi standar dunia untuk pemutar kaset video rumahan dan Sony terpaksa mengalah.

Sony juga menggunakan modul memori MemoryStick mereka untuk kamera digital dan peralatan portabel lainnya, yang sedikit digunakan perusahaan lainnya. Sony juga mencoba bersaing dengan zip drive Iomega dan Imation Superdisk melalui HiFD buatan mereka namun gagal besar.
Perkembangan

Pada 20 Juli 2004, Uni Eropa menyetujui merger 50-50 antara Sony Music Entertainment dan BMG. Perusahaan baru tersebut akan bernama Sony BMG dan akan bersama rekan RIAA Universal, menguasai 60% dari pasar musik dunia.

Pada 13 September 2004, sebuah konsorsium pimpinan Sony menyelesaikan perjanjian untuk membeli studio film terkenal Metro-Goldwyn-Mayer seharga $5 milyar, termasuk $2 juta dalam bentuk hutang. (tapi ane percaya, hutang ini bisa terlunasi oleh film2 bermutu yang akan diahasilkan metro-goldwin-meyer berikutnya, contoh james bond series, )

berikut produk yang dihasilkan oleh sony :

TV = sony memiliki jajaran tv BRAVIA yang memiliki fitur2 canggih, seperti full hd 1080p definition,hdmi,usb slot,layar led triluminos,motionflow (memperhalus gerakan),dan 10-bit colour,dan bravia engine sbagai mesin grafisnya,(tpi kebanyakan bravia dengan spek canggih ini cuma ada di seri tertentu, seperti seri X,ZX,EX,dan W,untuk kamus pribadi agan sekalian, BRAVIA adalh singkatan dari Best Resolution Audio Visual Integrated Architecture


COMPUTER = VAIO adalah seri komputer dari sony, untuk kamus pribadi agan2, vaio adalah singkatan dari Visual Audio Intelligence Organiservaio sendiri punya jajarn laptop canggih semacam seri Z,FW,dan AW,....jajaran komputer tersebut sudah memiliki spesifikasi tinggi yang dibutuhkan pengguna untuk ngakses berbagai macam aplikasi dan media yang berat,


MUSIC PLAYER = SONY juga memiliki jajaran musik player, yang bernama WALKMAN,music player lagendaris (sebelum akhirnya tahta raja music player jatuh ke ipod) sebenarnya walkman sendiri mempunya seri "ultimate-nya" yaitu walkman seri X. walkman seri x sudah memakai layar oled touchscreen,dan mempunyai kapasitas penyimpanan sampai 16 dan 32 gb,

GAME CONSOLE = SONY juga memiliki game yaitu playstation.

KAMERA


JAM TANGAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar